Cara Mengecilkan Perut Buncit

Cara Mengecilkan Perut Buncit Cara Mengecilkan Perutmasalah yang sering dialami para kaum lelaki. disini kita akan ulas bagaimana cara mengecilkan perut buncit. Tips berikut ini diambil dari berbagai referensi kesehatan yang ada di internet dan bisa sobat terapkan untuk menurunkan berat badan. Inilah cara yang banyak dijelaskan oleh para ahli kesehatan tentang tips membakar lemak pada perut.

1. Mengatur Pola Makan
Pola makan yang tidak teratur adalah salah satu penyebab perut buncit, mengatur pola makan secara teratur bisa mencegah dan mengecilkan perut buncit. Kurangi makan camilan yang berlebihan yang biasa anda lakukan saat bersantai dan tidak ada kerjaan. Cobalah mengatur pola makan 3 kali sehari pada setiap waktu dan sama setiap hari, selain dapat mengecilkan perut buncit hal ini juga dapat menceggah penyakit maag.
2. Memilih Jenis Makanan
Mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat berlebihan dapat meningkatkan jumlah lemak dalam perut pria. Konsumsilah makanan yang mengandung protein seperti telur, roti, dan biji-bijian. Dan juga konsumsilah
3. Berolahraga Secara Rutin
Sering kali kita tidak bisa menyempatkan diri berolahraga karena kesibukan kita setiap hari yang sangat mendesak. Sempatkan waktu luang sekitar 20-30 menit untuk berolahraga melakukan sit-up secara rutin setiap hari.
4. Konsumsi Makanan Mengandung Serat
Serat adalah elemen penting dalam diet, tetapi untuk mengimbangi penyimpanan air yang menyebabkan penggelembungan, makanlah serat dalam buah-buahan seperti apel dan pear yang memiliki banyak kandungan air.
Seharusnya jika sobat telah mencoba pola makan yang diajarkan diatas sejak di pagi hari maka sobat tidak akan mudah lapar di siang harinya. Jika sobat merasa kesulitan dengan mengatur pola makan tidak ada salahnya sobat milirik program diet nutrisi yang menyederhanakan pengaturan pola makan, terutama bagi sobat dengan waktu yang terbatas .

Cara Mengecilkan Perut


Berikut ini cara cara yang dapat sobat lakukan:
  • Makan sarapan sekitar 200 kalori. Hal ini dapat terdiri dari sepotong roti panggang dengan sedikit selai, satu butir telur dadar dan setengah gelas susu.
  • Makan makanan ringan yang menyehatkan, buah buahan segar, serat yang ada pada buah buahan segar akan membikin sobat lebih lama kenyang.
  • Makan siang sekitar 400 kalori. kira kira seukuran setengah dari rata rata porsi orang orang indonesia ketika makan siang.
  • Jika setelah 2 atau 3 jam dari makan siang tersebut sobat sudah merasa lapar kembali maka silakan sobat ambil buah buahan segar sebagai snack sobat.
  • Makan malam cukup 400 kalori saja. Ini biasanya makanan yang paling sulit untuk menjaga 400 kalori, terutama jika sobat makan diluar, segera ingatlah sobat sedang bertapa

Ketika sobat telah mengatur pola makan, kemudian sobat telah melakukan exercise, masih ada yang perlu sobat perhatikan. Perhatikan kebiasaan kebiasaan yang tanpa sobat sadari ikut menyumbang munculnya lemak di perut, jadi perhatikan kebiasaan tersebut:

  • Hindari melewatkan makan, jadi sobat harus makan minimal 3x sehari, tapi tentu saja dengan kalori rendah tapi penuh dengan nutrisi.
  • Hindari minum minuman beralkohol, jika sobat kesulitan, kurangin konsumi minuman beralkohol sobat
  • Jangan diet dengan berpantang mengkonsumsi protein.
  • Jangan makan (makan malam ataupun makanan ringan) kurang dari 3 jam sebelum sobat tidur, jadi jika jam tidur sobat adalah jam 22, maka makan makan sobat maksimal adalah jam 19.
  • Tidur yang cukup,kurang tidur termasuk kebiasaan yang bertentangan dengan tips mengecilkan perut , tiap hari orang dewasa memerlukan waktu 6-7 jam tidur untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas.
Jenis Olahraga untuk membakar lemak di perut
1. Bermain Hula Hoop.
Bemain hula hoop selama kurang lebih 10 menit sambil berjalan ternyata bisa membakar 100 kalori. Kamu bisa melakukan olahraga ini secara rutin agar hasil yang ddidapat lebih maksimal.

2. Lompat Tali.
Olahraga lompat tali yang dilakukan selama satu jam ternyata dapat membakar 730 kalori dalam tubuh. Bagi kamu yang masih pemula, kamu cukup melakukan olahraga lompat tali ini selama kurang lebih 15 menit saja, untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu bisa menambah interval waktu, misal saja kamu bisa melakukannya 20 menit.

3. Berlari.
Olahraga berlari selama 30 menit ternyata dapat membakar kalori sebanyak 374. kamu bisa melakukan olahraga ini ruti setiap harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Namun kamu juga tidak perlu memaksakan diri, seandainya kamu merasa lelah maka istirahatla

semoga tips cara mengecilkan perut buncit ini berguna bagi sobat.